Panorama kebun teh Sidamanik dan air terjunnya Terbaik di Simalungun

Provinsi Sumatra Utara miliki potensi wisata yang mengagumkan, bahkan juga berapa tempat wisata di sana, bisa bertanding dengan keindahan wisata di berapa daerah di Indonesia bahkan juga kanca Internasional. Seperti obyek wisata danau Toba serta air terjun spiso piso menjadi berapa ikon wisata Sumut. Tak cuma Malang serta Lembang Bandung saja, miliki tempat wisata bersifat perkebunan teh, lantaran Kabupaten Simalungun lantas juga miliki kebun teh paling besar no dua di Indonesia ialah kebun teh Sidamanik dan air terjunnya.

kebun teh Sidamanik dan air terjunnya

Obyek wisata kebun teh Sidamanik Simalungun menjadi kebun teh punya perusahaan PTPN IV yang miliki nama asli wisata yakni kebun teh Sidamanik. Lantaran area kebun teh ada di Kabupaten Simalungun, jadi orang kebanyakan menyebut dengan sebutan kebun teh Sidamanik Simalungun. Area perkebunan itu dibagi jadi tiga area ialah daerah kebun teh Butong, kebun teh Sidamanik serta kebun teh Tobasari.

Info Wisata Malang : Museum Angkut Malang

Pesona hamparan kebun teh hijau eksotis berikan siapa pun berasa nyaman serta dapat referesh pikiran. Oleh sebab itu area kebun teh ini sangatlah sesuai dimanfaatkan menjadi ruangan terapis buat kawan-kawan yang letih sehabis sepanjang hari beraktivitas di kota. Tak cuma itu saja, kebun teh ini miliki hawa sangatlah sejuk, sebab tempatnya ada di dataran tinggi Simalungun.

Biasanya pengunjung kebanyakan menyusuri jalan setapak di kebun teh sambil berfoto serta berselfie ria, lantaran benar-benar hal semacam itu lah paling mengasyikkan kala bertandang ke sana. Tidak hanya itu kerapkali juga pengunjung belajar cara menuai kebun teh yang benar dengan petani. Hasil panen kebun teh kebanyakan di jual semua daerah di Indonesia, bahkan juga tak sedikit di jual di luar negeri seperti negara-negara eropa serta timur tengah.

Di dekat area wisata ada air terjun yang masihlah asri yang bernama air terjun bah Biak. Kalau pengunjung mau datang ke sini maka dapat diakses dengan jalan kaki kurang lebih 30 menit dari daerah perkebunan. tiket masuk wisata air terjun bak biak sebesar Rp. 2. 000 per orang, dan tiket kebun teh Sidamanik ialah Rp. 5. 000, nah demikian artikel perihal Pesona Keindahan Kebun Teh Sidamanik dan Air Terjunnya.