5 Kesalahan Tata Ruang Rumah Bagi Pemula

 

Saat memiliki rumah baru, hal yang paling menarik adalah memikirkan tata letak rumah dengan keinginan kita. Berbagai katalog dan desain desainer tentang tata letak rumah yang kita lihat juga. Berbagai desain dan gaya rumah bergaya biasanya mengarah pada keinginan kami untuk menerapkannya ke rumah kita sendiri. Namun, bukan hanya kecantikan, ruang rumah juga harus mempertimbangkan ukuran dan persyaratan.
Sebagai pemula dengan sedikit pengetahuan tentang tata letak rumah, berhati-hatilah dalam menentukan desain yang tepat untuk tata letak rumah kami. Ini tidak berarti membatasi ruang eksplorasi, tetapi bagaimana menjaga ruang rumah indah dengan sedikit usaha. Jadi, sebelum membuat tata letak rumah, pertama mari kita tahu 7 permulaan buruk tentang rumah spasial berikut!

Baca juga : Listening IELTS, IELTS Writing dan Speaking IELTS

1. Kesalahan dalam Menggambar
Jika Anda menginginkan tata letak rumah yang lebih solid atau maskulin, itu tidak berarti dinding dan furnitur harus tetap dalam warna gelap. Warna seperti cokelat putih, abu-abu, dan susu juga dapat menciptakan efek maskulin elegan pada tata letak rumah Anda. Dalam pemilihan cat tembok, pastikan Anda melihat hasil asli dan bukan hanya melihat katalog. Jangan sampai rumah spasial gagal karena warna cat temboknya tidak tepat.
Untuk furnitur dan warna dinding yang akan disesuaikan, pilih furnitur terlebih dahulu sebelum cat dinding, akan lebih sulit untuk menemukan warna furnitur daripada mencari warna cat yang baik untuk ruangan Anda.
Jika ingin menunjukkan efek yang berbeda di dalam ruangan, Anda bisa memilih beberapa warna campuran untuk warna dinding, sehingga rumah yang berbentuk spatial tidak monoton. Misalnya, pilih warna pastel untuk warna yang hangat, atau lebih gelap untuk kesan yang lebih menakjubkan.

2. Jangan Percaya pada Diri
Ketika membaca majalah desain interior atau berselancar di internet dan menemukan banyak gaya bergaya rumah yang menarik perhatian, itu tidak berarti Anda harus meniru mereka secara langsung. Ini juga berlaku untuk konsep tata letak rumah yang direkomendasikan oleh desainer interior. Namun, percayalah pada selera Anda sendiri.
Di sisi yang sama, meskipun Anda akan senang dengan tata letak rumah Anda sesuai dengan selera Anda, itu tidak berarti Anda mengabaikan semua saran atau contoh dari internet. Setidaknya ketahui tip dan trik desain rumah sesuai dengan luas dan kebutuhan ruang Anda. Ruang-ruang indah di majalah mungkin belum tentu demikian ketika digunakan di rumah Anda. Anda benar-benar dapat menggabungkan saran dan konsep dari berbagai sumber jika Anda benar-benar tahu apa jenis ruang rumah yang Anda inginkan.

3. Penyalahgunaan Furniture
Yang paling penting dalam memilih furnitur adalah membeli furnitur yang diperlukan. Jangan membeli banyak furnitur yang tidak Anda butuhkan. Tata letak yang baik mengedepankan furnitur dan perabotan berkualitas tinggi. Ingat, Anda bisa kehilangan uang hanya karena pilihan furnitur yang salah!
Membeli furnitur yang salah bisa membuat ruang rumah tampak sesak dan tidak seimbang. Terutama pada furnitur besar. Jika Anda memiliki desain rumah kecil, cukup fokus pada furnitur dan barang-barang furnitur dekoratif. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan tata ruang yang terlihat luas.

4. Kurang nyamannya kenyamanan
Dalam membuat konsep tata letak rumah, kenyamanan rumah adalah hal yang paling penting. Spasial rumah yang indah tidak hanya indah jika dilihat, tetapi juga mendukung aktivitas Anda secara optimal.
Dalam memilih furnitur, jangan memperhatikan bentuk furnitur dan model saja, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan. Misalnya, pertama coba sofa untuk membeli, apakah baik untuk duduk? Jangan lupakan penempatan furnitur dengan fungsi ruang.
Membuat konsep ruangan juga dapat dipertimbangkan sebelum membeli furnitur, terutama jika Anda memiliki ruang tamu kecil.

5. Tidak menunjukkan Barang Seni
Jika Anda memiliki beberapa seni, biarkan mereka mempercantik tata ruang Anda. Tidak masalah jika perhiasan tidak terjalin, itu bisa membuat tata letak lebih berwarna.
Memilih berbagai hiasan dinding juga sangat penting. Nah, Anda menggabungkan jenis dekorasi kecil dan besar sesuai dengan ukuran ruangan Anda. Misalnya, gunakan bingkai foto sebagai kolase dinding. Perhiasan dekoratif yang Anda dapatkan dari berbagai tempat juga dapat digunakan sehingga tata letak rumah Anda terlihat unik.