Cara Membuat Lampion Kertas

Cara Membuat Lampion Kertas

Mencari petunjuk bagaimana membuat lentera kertas? Suami saya merancang sebuah template yang mudah untuk membuat lentera kertas dalam bentuk bulat yang lucu. Mereka terlihat sedikit oriental, bukan begitu?

“Lentera” ini murni dekoratif dan tidak dirancang untuk memiliki lampu di dalamnya, tapi juga membuat hiasan meriah. Sebenarnya, mereka memulai sebagai desain untuk hiasan Natal.

membuat lentera kertas menyala
Omong-omong, jika Anda ingin belajar membuat lentera agar Anda bisa meletakkan lampu di dalamnya, lihat instruksi saya untuk membuat lentera bintang kertas.

Mereka membuat hadiah buatan sendiri yang bagus untuk dikirim melalui pos karena mereka bisa berkemas rata. Dan mereka terlihat sangat cantik dengan cahaya yang bersinar melalui mereka 🙂

Petunjuk: Cara Membuat Lentera Kertas
membuat kertas lentera skematik
Sebelum kita memulai, inilah kartun kecil yang bisa memberi gambaran besar tentang bagaimana segala sesuatunya sesuai. Pada dasarnya ada benang yang mengalir melalui lentera dari atas ke bawah, dengan simpul di setiap ujungnya menahan benda-benda di tempat.

Peralatan
kertas cantik atau stok kartu
pencetak
gunting
lem atau double sided tape
jarum dan benang
Anda juga ingin mendownload template lentera kertas bundar saya. File pdf memiliki templat dalam dua ukuran yang berbeda, sehingga Anda dapat memilih seberapa besar Anda menginginkan lentera Anda. Template yang lebih besar membuat lentera berukuran jeruk, dan tempelan yang lebih kecil membuat lentera berukuran mandarin.

Cetak template ke kertas atau kartu Anda, pastikan Anda mencetak ke sisi yang kosong! Semua selesai dengan percetakan? Sekarang bagaimana membuat lentera kertas …

BACA JUGA :Lampion Jakarta

Langkah 1: Potong sepanjang garis padat, dan Anda harus memiliki sesuatu yang terlihat seperti ini. Perhatikan tab lem kecil di sebelah kiri.

Langkah 2: Lem lem-tab ke titik ditandai “X” untuk membuat semacam silinder seperti ini. (Anda akan melihat “X” saat Anda mencetak template.) Pastikan polanya ada di luar!

Langkah 3: Siapkan selembar benang atau wol sekitar 15 inci panjangnya. Ganda benang di atas beberapa kali di dekat satu ujung dan kemudian dasi simpul tangan sederhana seperti ini.

Langkah 4: Potong simpul untuk membuat rumbai kecil.

Langkah 5: Bunyikan kabelnya melalui salah satu lingkaran berbentuk bit pada lentera, dari luar ke dalam. Yang akhir dari lentera yang Anda mulai pada akan menjadi “bawah”.

Langkah 6: Pasang kabelnya melalui semua potongan berbentuk lingkaran yang tersisa di bagian bawah lentera. Tarik kabelnya sampai ke bagian atas lentera. Bagian bawah lentera sekarang harus terlihat seperti ini.

Langkah 7: Sebutkan kabel itu melalui masing-masing potongan berbentuk lingkaran di bagian atas lentera, dari dalam ke luar.

Langkah 8: Tie simpul untuk menjaga hal-hal di tempat. Ini membantu menyodok pensil ke dalam simpul saat Anda mengikatnya. Dengan menarik pensil ke atas atau ke bawah benang, Anda dapat memposisikan simpul persis di tempat yang Anda inginkan.

Langkah 9: Bagian atas lentera dengan simpul di tempat akan terlihat seperti ini. Bagus sekali, kamu sudah selesai!